Donna Amelia Berharap Kembali Ke Tanah Air Lebih Smart

Donna Amelia Berharap Kembali Ke Tanah Air Lebih Smart

Indonesiayes.com, Jakarta – Donna Amelia lama tak terdengar suaranya, setelah sekian tahun meninggalkan Indonesia. Dona terlihat lebih fresh dan lebih seksi itulah yang bisa digambarkan dari sosok mantan vokalis Stinky ini.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, Stinky merupakan band yang sukses ditahun 90 an yang dulu sempat populer bersama Andre Taulani (Andre OVJ) lewat lagu Mungkinkah dan Jangan Tutup Dirimu.

Mungkin nama Donna Amelia sedikit asing ditelinga. Namun sebenarnya Donna Amelia sudah lumayan lama berkecimpung di dunia hiburan Indonesia dan juga menjadi host beberapa acara.

Dona Amelia, lahir di Banten 25 Januari 1986, selain seorang penyanyi dan aktris, Model, Dona juga seorang presenter TV Nasional dan Internasional. Menilik masa lalu Dona cukup mengesankan dan tak pernah menyangka, bila kini Dona telah menjadi artis Top Asia di Vietnam.

Perjalan karir wanita seksi ini dimulai ketika berusia 14 tahun. Dona sudah berani mulai bernyanyi dan tampil live di berbagai acara. Pada tahun 2003, Dona berusia 17, tapi mampu memenangkan kompetisi tari di TV lewat Lomba Joget RCTI.

Meski masih amatarin dan masih kuliah antara tahun 2003 dan 2008, Dona sudah melakukan tur di seluruh Indonesia untuk tampil di acara perusahaan dan pemerintah. Dia juga tampil di Cina, Taiwan dan Inggris.

Akhirnya pada tahun 2007, label rekaman Blackboard (Pelangi Record) kepincut dengan suara Dona. Hingga ahirnya Dona diberi kepercayaan untuk melakukan rekaman lewat album Hip Hop Disco aerobik dan nama artis nya Donna Ray. Album ini menghasilkan dua tahun tur di seluruh Indonesia.

Terobosan besar berikutnya Dona datang pada tahun 2010 ketika ia menjadi pemenang SCTV reality show Charly Angel dengan lagu Sampai Anda, salah satu lomba menyanyi acara TV terkemuka di Indonesia. Pada tahun 2012 ia menjadi lebih terkenal ketika ia menjadi vokalis dari Stinky, band Indonesia yang populer. Lagu mereka Mungkinah 2 adalah salah satu pop single terbaik tahun itu di Indonesia.

Pada tahun 2014 dia mendapat single barunya mujaer Mundur ditandatangani oleh Pelangi Record. Itu banyak dimainkan di TV dan juga tampil live di seluruh Indonesia baik di tv dan di acara-acara. Akhirnya pada tahun 2015 Dona meninggalkan Indonesia untuk mengejar mimpinya menjadi penyanyi go internasional.

Hal itu juga dipengaruhi oleh cintanya untuk musik EDM dan terutama Armin, Hardwell dan Dash Berlin, pada pertengahan 2015 Dona menghasilkan dua single EDM baru, Trophy dan Fly Away. Dona kini tampil di berbagai tempat di Asia Tenggara.

Saat Dona memproduksi EDM & house music dengan legenda DJ Inggris Matt Caseli. Setelah ditandatangani oleh Axwell, label Matt Caseli Dona dimainkan di seluruh dunia dari Las Vegas, San Francisco, Miami, Rio De Janeiro, Paris, London, Berlin, Hong Kong, Shanghai, Bali, Singapura.

Secara terpisah, Dona juga sering dipanggil secara individu dan baru-baru ini Dona bernyanyi di klub paling bergengsi yaitu di sky bar. Tempat paling eksklusif dari klub yang ada di Kota Ho Chi Minh, Vietnam, Chill. Di mana dia berhadil mengguncang penonton.

Tempat itu biasanya diisi oleh para bintang dunia, DJ top dan penyanyi. Antara lain, Amba Shepard, Black Eyed Peas, Dubvision, Kura dan Justin Perdana dan banyak lagi. Dia juga tampil live di pesta Saigon Full Moon pada bulan Agustus di Cargo, tempat yang telah melihat DJ ini seperti Steve Aoki, Alex Metric, Leeroy Thornhill dan banyak lagi.

Dona juga jadi penyanyi utama di Ho Tram yang sebelumnya Brian McFadden (Westlife) bernyanyi di panggung yang sama. Selanjutnya, Dona diduetkan dengan British DJ Adam di Blanchy, serta bernyanyi di acara Miss World Vietnam di liqiud Skybar, juga bernyanyi di Air 360 yaitu acara Natal utama dan juga bernyanyi di tahun baru yaitu New World Hotel dan banyak lagi acara lainnya.

Sebelum karir nyanyinya naik daun, Dona juga telah memilki modal sebelumnya yaitu pernah menjadi presenter TV, juga terobosan besarnya adalah mampu bersaing di industri film dan pernah bermain di Film Jadikan Aku Simpanan. Film ini ditampilkan dalam Cinema XXI dan kemudian di TV.

Dona selama menjadi presenter TV. Salah satu program yang paling terkenal adalah Silet. Di program itu dona membawa acara selama delapan tahun berturut-turut sebagai program infotainment terbaik. Dia juga menjadi luas dan terkenal dengan menjadi wajah acara TV besar, seperti Barclay Liga Premiere Football, Piala Dunia FIFA, Golf Spot dan Kesehatan Update pada O’Channel. Dona juga menjadi bintang tamu di acara TV termasuk Opera Van Java, Bukan Empat Mata, Inbox, Pesbukers dan Super Deal. (hua/hlb)

9 Sep 2016

Original Article: http://indonesiayes.com/2016/09/09/donna-amelia-berharap-kembali-ke-tanah-air-lebih-smart/