Dona Amelia

Dona Amelia

Sempat Grogi Perankan “Nyi Rambut Kasih”

Sebagai upaya pelestarian dokumen sejarah Majalengka saat ini masih jauh dari harapan. Upaya penelusuran sejarah pun selalu kandas di tengah jalan. Seharusnya, Pemkab Majalengka terus menggali dan menelusuri kebenaran sejarah dengan fakta-fakta otentik yang dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat.

Menyikapi, masih kurangnya upaya pendokumentasiaan sejarah, Demul Production bakal meluncurkan “Nyi Rambut Kasih” yang rencananya bakal ditayangkan di stasiun TV Swasta Nasional. Menurut Direktur Demul Production Ir.Dede Mulyana, MM, pihaknya berupaya menggali khazanah seni budaya, yang terkandung dalam sejarah Majalengka, yang menjadi cikal bakal terbentuknya kebudayaan itu sendiri.

Di samping upaya menelusuri sejarah, masyarakat tengah haus akan informasi yang dibungkus dalam hiburan yang dapat mencerdaskan. Guna mendukung penayangan “Nyi Rambut Kasih”, tak kurang artis Edis Edelia dan Dona Amelia turut mendukung. Sementara Dona Amelia merasa tertantang dengan peran “Nyi rambut Kasih”.

 
Dona yang sempat grogi karena harus mengenakan rambut panjang, akhirnya bermain dengan penuh penghayatan. Dalam kesempatan syuting, di antara jeda, banyak warga ingin berfoto dengannya dan mengabadikan momen tersebut untuk kenang-kenangan. Wan/SM
 
Diposkan 8th November 2009 oleh Majalengka nu Urang

Original Article: http://suaramajalengka.blogspot.com/2009/11/dona-amelia.html